"TRAGEDI BALON MELETUS"

TRAGEDI BALON MELETUS

Waktunya pulang ke rumah.,, Akhirnya, datang juga waktu yang sejak tadi kunanti - nantikan. Seperti biasanya,  Aku pulang bersama Nia, dia teman dekatku, rumahnya hanya berjarak tiga rumah dari rumahku. Sewaktu di perjalanan, Aku dan Nia bertemu penjual balon,tanpa mempedulikan suasana sekitar, dan tanpa bertanya pada Nia, Aku langsung mengumpat di belakang badan Nia, sambil menjerit- jerit ketakutan. Nia yang terkejut sekaligus bingung melihat tingkahku yang aneh, langsung  bertanya pada ku,,” Kamu kenapa?” “Itu,,itu,, ada balon,,” jawabku ketakutan. “Emang balonnya kenapa?”. Aku tak menjawab, masih dalam ketakutanku. “Kamu takut balon ya?” “ Iii,,ya” “Itu penjual balonnya udah pergi, kamu ko’ bisa takut balon?” “Begini ceritanya,,”

Kejadiannya bermula saat Aku sedang menghias  kelas, saat  Aku masih  duduk di bangku SD dulu. Di hari itu, sedang ada agenda menghias kelas, Aku, sedang menempelkan hiasan di dinding, tanpa kusadari, di belakangku ada seorang teman ku yang sedang meniup balon, dan tiba- tiba saja, dia memecahkannya dengan pensil. Seketika itu, jantungku berdetak lebih cepat, rasanya tidak karuan, Aku hampir terjatuh dari bangku, tempat ku berdiri saat itu. Aku langsung turun dari bangku dan langsung terduduk lemah di lantai. Temanku yang tadi menjahili ku, langsung meminta maaf pada ku. Aku hanya menjawab dengan anggukan lemah.

Waktu pun semakin berjalan. Dan Aku mulai melupakan kejadian itu. Sampai akhirnya, Ibu ku mengajak ku untuk check up kesehatan. Dan dari situ Aku mengetahui, bahwa, aku mengidap penyakit jantung.  Dan entah mengapa, Aku langsung berpikir  bahwa penyebab penyakit itu adalah balon. Dan sejak itu, Aku jadi takut dengan balon, meskipun hanya melihatnya dalam jarak jauh sekalipun.  Itulah penyebabnya Aku takut dengan balon.


*Tragedibalonmeletus-TIK_Createdbyme*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Penemuan Teknologi Canggih